Headline news of Tepuswetan
12/12/2011 16:27:21 From :Kun Kanthongbolong
Piye kabare wong-wong tepus siki??????
Chat ON-Line Cah Tepuswetan

"ANAK IBLIS ZALNABUR PENGUASA PASAR"Hati-hatilah umat islam yang berprofesi sebagai pedagang

1. Zalnabur

Anak iblis yang bernama Zalnabur adalah penguasa syetan yang menggerakkan syetan-syetan untuk merusak orang-orang yang ada dalam pasar, sehingga penjual-penjual barang di pasar melakukan tindakan-tindakan yang tidak bisa dibenarkan menurut hukum Alloh Rosul. Seperti menipu, menjual barang cacat tanpa memberitahukan cacatnya, merusak harga tetangga kanan kirinya, menjual barang-barang yang diharamkan oleh Alloh. Merusak penawaran saudaranya, menghasut agar penjual satu dengan yang lain tidak rukun, menimbulkan perselisihan antara pembeli dengan penjual atau penjual dengan pembeli penjual dengan penjual , pembeli dengan pembeli. Menimbulkan kerusuhan-kerusuhan seperti jambret, nyopet, merampas barang milik orang lain secara terang-terangan, menyibukkan orang hanya mengurusi dagangannya, sehingga lupa ibadah, lupa sholat, lupa ngaji, lupa sambung dan lupa kepentingan akhirat, yang ada dalam benaknya hanya dunia - dunia - dunia, harta - harta - harta, uang - uang - uang.


Untuk itu kita sebagai orang jama’ah, orang iman harus betul-betul mewaspadai upaya-upaya Zalnabur dengan semua kaki tangannya. Jangan sampai terpengaruh mereka menguasai kita, yang akhirnya kita sebagai pedagang di pasar atau pembeli barang di pasar atau orang yang hidupnya menetap di pasar lupa ngaji, lupa ngamal, lupa mbela, lupa sambung, lupa thoat karena jadi korban rayuan Zalnabur cs.

Atau menjadi jama’ah yang hatinya dipenuhi hasut, penuh kebencian, dendam kesumat, iri hati, suudlon kepada sesama orang pasar, sesama orang jama’ah. Yang akhirnya mati sewaktu-waktu masuk neraka. Ingatlah peringatan Nabi bahwa pasar adalah sejelek-jeleknya tempat di bumi :

خَيْرُ الْبِقَاعِ الْمَسَاجِدُ وَشَرُّ الْبِقَاعِ اْلاَسْوَاقُ . رواه الحاكم

“Sebaik-baik tempat adalah masjid-masjid dan sejelek-jelek tempat adalah pasar-pasar”.

Berkata Salman :

لاَتَكُوْنَنَّ اِنِ اسْتَطَعْتَ اَوَّلَ مَنْ يَدْخُلُ السُوْقُ وَلاَ اخِرَ مَنْ يَخْرُجُ مِنْهَا فَاِنَّهَا مَعْرَكَةُ الشَّيْطَانِ وَبِهَا يَنْصِبُ رَايَتَهُ . رواه مسلم ج16/ص7 بشرح النووى

“Jika mampu jangan sekali-kali ada kamu menjadi pertama kalinya arang yang masuk ke pasar dan jangan menjadi orang yang paling akhir keluar dari pasar, karena sesungguhnya pasar itu markas syetan dan di pasarlah dia memasang benderanya”
2. Tsabar
Tsabar adalah anak Iblis yang menjadi penguasa syetan-syetan yang menebarkan musibah
di mana-mana dan memanfaatkan musibah yang terjadi sebagai alat penyesat umat manusia. Sesungguhnya musibah-musibah yang menimpa orang iman itu telah tertulis sebelum terjadi dan adanya musibah-musibah itu. Sudah seidzin Alloh sebagai cobaan buat orang iman dan sebagai siksa buat orang yang tidak iman agar mau kembali kepada keimanan.
Alloh berfirman :
قُلْ لَنْ يُصِيْبَنَا اِلاَّ مَا كَتَبَ اللهُ لَنَا هُوَ مَوْلبنَا وَعَلَىاللهِ فَلْيَتَوَكَّلِ الْمُؤْمِنُوْنَ . سورة التوبة 51
“Katakanlah (Muhammad) tidak akan mengenai (musibah) kepada kami kecuali apa-apa yang telah ditulis oleh Alloh untuk kami, Dia kekasih kami dan kepada Alloh maka bertawakkallah oang-orang mukmin”.
مَا اَصَابَ مِنْ مُصِيْبَةٍ فِى اْلاَرْضِ وَلاَ فِى اَنْفُسِكُمْ اِلاَّ فِى كِتَابٍ مِنْ قَبْلِ اَنْ نَبْرَاَهَا اِنَّ ذلِكَ عَلَى اللهِ يَسِيْرٌ. سورة الحديد 22
“Tidak menimpa musibah di dalam bumi dan tidak di dalam dirimu kecuali ada di dalam kitab sebelum Kami menjadikannya, sesungguhnya yang demikian itu mudah bagi Alloh”.
مَا اَصَابَ مِنْ مُصِيبَةٍ اِلاَّ بِإِذْنِ اللهِ وَمَنْ يُؤْمِنْ بِاللهِِ يَهْدِ قَلْبَه وَاللهُ بِكُلِّ شَىْءٍ عَلِيمٌ . سورة التغابن 11
“Suatu musibah tidak menimpa kecuali dengan idzin Alloh, dan barang siapa yang beriman kepada Alloh, Alloh memberi petunjuk pada hatinya, dan Alloh itu mengetahui segala sesuatu”.
وَمَا اَصَابَكُمْ مِنْ مُصِيْبَةٍ فَبِمَا كَسَبَتْ اَيْدِيْكُمْ وَيَعْفُوْا عَنْ كَثِيرٍ . سورة الشورى 30
“Apapun musibah yang menimpamu maka sebab perbuatan tangan kamu, tetapi Alloh memaafkan kebanyakan dari padanya”.

Jadi apapun musibah yang terjadi di bumi seperti bencana alam, banjir yang bertubi-tubi, kebakaran hutan yang berkepanjangan, gunung meletus, gempa bumi, jatuhnya pesawat-pesawat terbang, kapal-kapal yang bertabrakan di laut, kendaraan yang bertabrakan di darat, kendaraan yang terjun masuk ke jurang atau yang masuk nabrak rumah orang, gunung longsor dll, adalah telah tertulis sebelum terjadi, semuanya terjadi dengan idzin Alloh. Semuanya terjadi sebagai peringatan agar manusia mengambil peringatan , semuanya terjadi akibat dari kesalahan manusia sendiri.

Jika terjadi musibah, Tsabar -anak Iblis- bersama syetan-syetan pengikutnya menyebar mempengaruhi hati manusia, memberikan bisikan-bisikan bahwa sebab terjadinya musibah itu karena makhluk-makhluk halus yang menghuni disitu mengamuk. Agar dia tidak mengganggu manusia, harus memberikan sesaji atau menyembelih kerbau dan kepala serta darahnya ditanam di tempat tertentu. Dengan begitu mereka jadi jinak. Tidak mengganggu lagi, akhirnya jadi musyrik.
Contoh lagi : Jika ada keluarga yang terkena musibah secara beruntun maka Tsabar dan syetan-syetan pengikutnya mempengaruhi hati sebagian keluarga bahwa adanya terjadi musibah dalam keluarga di sini karena ada makhluk halus yang mengganggu. Agar mereka tidak mengganggu, kamu harus datang ke dukun ini dan itu, kamu harus menuruti kehendak si dukun, kamu menuruti itu tidak apa-apa kan semuanya sama-sama dari Tuhan katanya. Akhirnya orang percaya. Sholatnya tidak diterima 40 hari atau sampai dihukumi kufur terhadap Al-qur’an, mati masuk neraka. Bersabda Rosululloh Shollallohu ‘alaihi wasallam :
عَنْ عَلِيٍّ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ حَدَّثَنِى رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِاَرْبَعِ كَلِمَاتٍ
لَعَنَ اللهُ مَنْ ذَبَحَ لِغَيْرِ اللهِ وَلَعَنَ اللهُ مَنْ اوَى مُحْدِثًا وَلَعَنَ اللهُ مَنْ لَعَنَ وَالِدَيْهِ
وَلَعَنَ اللهُ مَنْ غَيَّرَ مَنَارَ اْلاَرْضِ . رواه مسلم ج3 ص1567 باب تحريم الذبح لغير الله
“Dari Ali r.a berkata Rosululloh Shollallohu ‘alaihi wasallam telah menceritakan kepadaku empat kalimat : 1) Alloh melaknati orang yang menyembelih karena selain Alloh, 2) Alloh melaknati orang yang melindungi ahli bid’ah, 3) Alloh melaknati orang yang melaknati kedua orang tuannya,4) Alloh melaknati orang yang merubah batas bumi”.
مَنْ اَتَى عَرَّافًا فَصَدَّقَهُ بِمَا يَقُوْلُ لَمْ يُقْبَلْ لَهُ صَلاَةٌ اَرْبَعِيْنَ يَوْمًا . رواه احمد ج5 ص590
نومر 16637
“Barang siapa datang pada dukun bade/peramal (yang ngaku banyak mengerti) maka mempercayai apa yang dia ucapkan, Alloh tidak menerima baginya sholatnya empat puluh hari”.
وَفِى رِوَايَةِ مُسْلِمٍ مَنْ اَتَى عَرَّافًا فَسَأَلَهُ عَنْ شَيْئٍ لَمْ تُقْبَلْ لَهُ صَلاَةٌ اَرْبَعِيْنَ لَيْلَةً . رواه مسلم ج4 ص1751 نومر 2230 باب تحريم الكهانة واتيان الكهان
“Dalam riwayat Muslim : Barang siapa datang pada dukun bade/peramal maka bertanya kepadanya tentang sesuatu, kemudian mempercayainya maka tidak diterima baginya sholatnya empat puluh malam”.
مَنْ اَتَى كَاهِنًا اَوْ عَرَّافًا فَصَدَّقَهُ بِمَا يَقُوْلُ فَقَدْ كَفَرَ بِمَا اُنْزِلَ عَلَى مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ . رواه احمد ج3 ص419 نومر 95415
“Barang siapa datang pada dukun bade atau dukun bade/peramal (yang mengaku banyak mengerti segala sesuatu) maka membenarkan padanya tentang apa yang ia ucapkan, maka sungguh telah kufur kepada apa-apa yang telah diturunkan kepada Nabi Muhammad Sholallohu ‘alaihi wasallam”.

Atau kadang-kadang dengan musibah yang menimpa pada seseorang, maka Tsabar atau pengikutnya membisikkan rasa kecewa yang berkepanjangan, menyesali keadaan, putus asa, lemah, malas beribadah, dalam khayalannya dibayang-bayangi sudah beribadah mempeng, sudah menetapi lima bab, sudah tertib, kenapa saya masih begini ? apa artinya ini semua ? kalau begitu percuma saja saya jadi orang jama’ah. Kalau ada Jama’ah seperti itu berarti dia terpengaruh Tsabar dan pengikutnya. Berarti perangkap iblis Tsabar dan pengikutnya berhasil menjeratnya, akhirnya menjadi pengikut setianya iblis Tsabar. Menuruti hawa nafsunya, jadi orang sesat mati masuk neraka. Naudzu billahi min dzalik.
Alloh berfirman :
وَلاَ تَتَّبِعِ الْهَوى فَيُضِلَّكَ عَنْ سَبِيْلِ اللهِ اِنَّ الَّذِينَ يَضِلُّوْنَ عَنْ سَبِيْلِ اللهِِ لَهُمْ عَذَابٌ شَدِيدٌ بِمَا نَسُوْا يَوْمَ الْحِسَابِ . سورة ص 26
“Jangan kamu ikuti hawa nafsu, maka ia akan menyesatkan kamu dari jalan Alloh, sesungguhnya orang-orang yang sesat dari jalan Alloh bagi mereka siksa yang keras lantaran mereka lupa hari hisab”.
اِنَّ الشَّيْطَانَ لَكُمْ عَدُوٌّ فَاتَّخِذُوْهُ عَدُوًّا اِنَّمَا يَدْعُوْا حِزْبَهُ لِيَكُونُوا مِنْ أَصْحَابِ السَّعِيرِ . سورة فاطر 6
“Sesungguhnya syetan itu musuh bagimu, maka jadikanlah dia sebagai musuh, sesungguhnya syetan mengajak golongannya supaya menjadi penghuni neraka yang membakar”.
3. A’war
A’war adalah anak Iblis yang menjadi penguasa syetan-syetan yang menebarkan perzinaan dimana-mana. Dia dan pengikutnya yang merayu agar pria dan wanita berbuat dosa, melanggar had, mati masuk neraka. A’war dan pengikutnya yang memberikan bayangan nikmat luar biasa bagi penzina sehingga seseorang merasa ketagihan untuk berbuat dan terus berbuat. Padahal zina itu jelas merupakan perbuatan dosa yang membawa kehancuran dunia akhirat. Di bawah ini penjelasan tentang bahayanya zina :
1. Zina itu menghilangkan cahaya iman dari hati pelakunya.
2. Zina itu perbuatan buruk yang bisa membawa kematian pelakunya (umurnya pendek).
3. Penzina do’anya tidak dikabulkan oleh Alloh.
4. Menyala-nyala api di wajah orang yang berbuat zina nanti pada hari kiamat.
5. Orang yang berbuat zina disiksa dalam tungku besar yang nyala apinya menghancur- lumatkan tubuhnya kemudian dikembalikan lagi jasadnya dan dihancurlumatkan lagi oleh nyala api yang berkobar-kobar, begitu terus menerus.
6. Orang yang berbuat zina baunya sangat busuk, menyakitkan sesama ahli neraka.
7. Ahli zina dihapus dari daftar orang-orang yang baik.
8. Alloh tidak melihat kepada ahli zina dengan pandangan rohmat.
9. Alloh mengharamkan surga dan mengharamkan mencium bau surga kepada ahli zina.
10. Tersiarnya perbuatan zina membawa akibat banyaknya anak-anak yang dilahirkan dari hasil perzinaan dan disebabkan banyak anak-anak dari hasil perzinaan, hampir-hampir saja Alloh meratakan siksa.
11. Suatu negara jika sudah merata perzinaan, Aloh mengancam akan merusak negara tersebut dengan murka Alloh ditujukan kepada penduduk yang menempati negara tersebut.
12. Zina adalah penyebab seseorang jatuh harga dirinya, kehormatannya, kehormatan keluarganya, cacat di dunia dan akhirat.
عَنْ سَمُرَةَ بْنِ جُنْدَبٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ عَنِ النَّبِىِّ صَلَّىاللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ رَاَيْتُ اللَّيْلَةَ رَجُلَيْنِ اَتَيَانِى فَاَخَذَا بِيَدِى فَاَخْرَجَانِى فِى اْلاَرْضِ الْمُقَدَّسَةِ. فَذَكَرَ الْحَدِيْثَ
اِلَى اَنْ قَالَ : فَانْطَلَقْنَا اِلَى ثَقْبٍ مِثْلِ التَنُّوْرِ اَعْلاَهُ ضَيِّقٌ وَاَسْفَلُهُ وَاسِعٌ يَتَوَقَّدُ تَحْتَهُ نَارًا فَاِذَا اقْتَرَبَ اِرْتَفَعُوْا حَتَّى كَادَ اَنَّهُ يَخْرُجُوْا وَاِذَا خَمَدَتْ رَجَعُوْا فِيْهَا وَفِيْهَا رِجَالٌ وَنِسَاءٌ عُرَاةٌ . رواه البخارى ج 1 ص 466 نمر 136
“Dari Samuroh bin Jundab dari Nabi Shollallohu ‘alaihi wasallam bersabda : aku melihat tadi malam dua orang yang datang kepadaku, kedua-duanya mengeluarkan aku ke bumi muqoddasah, maka dia menyebutkan hadits sampai sabda Nabi : maka kami berangkat ke lubang yang menyerupai tungku sebelah atas sempit dan sebelah bawah luas, api menyala dari bawahnya, maka ketika apinya naik, naik pula mereka (ahli zina) hingga hampir-hampir mereka bisa keluar dan ketika api padam mereka kembali (ke dasar tungku siksa) dan di dalamnya laki-laki dan perempuan yang telanjang.
وَفِى رِوَايَةٍ ... فَاِذَا فِيْهِ لَغَطٌ وَاَصْوَاتٌ قَالَ فَاطَّلَعْنَا فِيْهِ فَاِذَا فِيْهِ رِجَالٌ وَنِسَاءٌ عُرَاةٌ وَاِذَا هُمْ يَأْتِيْهِمْ لَهَبٌ مِنْ اَسْفَلَ مِنْهُمْ فَاِذَا اَتَاهُمْ ذَلِكَ ضَوْضَوْا ... وَفِى اخِرِهِ وَاَمَّا الرِّجَالُ وَالنِّسَاءُ الْعُرَاةَ الَّذِيْنَ هُمْ فِى مِثْلِ بِنَاءِ التَنُّوْرِ فَاِنَّهُمُ الزُّنَاةُ وَالزَّوَانِى . رواه ابن المنذر فى الترغيب والترهيب ج 3 ص 272
“Dan dalam riwayat lain Nabi bersabda : tiba-tiba di dalamnya ada suara-suara teriakan yang ramai, Nabi berkata : maka kami melihat di dalamnya, maka di dalamnya ada laki-laki dan perempuan yang telanjang, ketika nyala api datang dari bawahnya, maka mereka berteriak-teriak. Dan di akhir hadits diterangkan bahwa : laki-laki dan perempuan yang telanjang dalam bangunan seperti tungku adalah laki-laki dan perempuan ahli zina”.

Orang iman orang jama’ah yang telah memahami betapa bahayanya perbuatan zina dan betapa mulianya orang yang menjaga dirinya dari perbuatan zina supaya benar-benar selalu mewaspadai segala usaha anak iblis yang bernama A’war dan semua syetan-syetan pengikutnya. Jangan sampai orang iman jadi budaknya iblis A’war, yang akhirnya mati sewaktu-waktu mati masuk neraka. Na’udzu billahi mindzalik.
4 Maswath
Maswath adalah anak iblis yang menguasai syetan-syetan yang membawa misi khusus yaitu mereka menyebarkan berita-berita bohong di antara manusia, dengan mengadu domba. Sehingga antara satu dengan yang lain tidak rukun, tidak kompak, saling suudlon, saling menjatuhkan akhirnya tidak ada ketenangan timbul kedengkian, dendam kesumat, permusuhan sesama orang iman. Padahal Rosululloh bersabda :
لَيْسَ مِنِّى ذُوْ حَسَدٍ وَلاَ نَمِيْمَةٍ وَلاَ كَهَانَةٍ وَلاَ اَنَا مِنْهُ ثُمَّ تَلاَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّىاللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَالَّذِينَ يُؤْذُوْنَ الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ بِغَيْرِ مَا اكْتَسَبُوْا فَقَدِ احْتَمَلُوْا بُهْتَانًا وَاِثْمًا مُبِيْنًا . ( الاحزاب 58 ) رواه الطبرانى الترغيب ج 3 ص 429
“ Nabi bersabda : tidak termasuk golonganku orang yang dengki dan orang yang suka mengadu domba dan dukun-dukunan. Aku tidak termasuk golongan mereka. Kemudian Nabi membaca ayat : orang-orang yang menyakiti orang-orang iman laki-laki maupun orang-orang iman perempuan dengan apa-apa yang tidak mereka lakukan maka sesungguhnya mereka telah membawa kebohongan dan dosa yang nyata”.
خِيَارُ عِبَادِ اللهِ الَّذِينَ إِذَا رُءُوا ذُكِرَ اللَّهُ وَشِرَارُ عِبَادِ اللَّهِ الْمَشَّاءُونَ بِالنَّمِيمَةِ الْمُفَرِّقُونَ بَيْنَ اْلأَحِبَّةِ الْبَاغُونَ الْبُرَآءَ الْعَنَتَ. رواه احمد ج 6 ص 291
“Sebaik-baik hamba Alloh itu orang-orang yang dilihat oleh manusia mereka berdzikir kepada Alloh dan sejelek-jeleknya hamba Alloh adalah orang-orang yang berjalan dengan mengadu domba, memecah belah antara orang-orang yang asih-asihan dan orang-orang yang menuduh zina terhadap orang-orang yang tidak melakukannya”.
اَلْهَمَّازُوْنَ وَاللَّمَّازُوْنَ وَالْمَشَّاؤُوْنَ بِالنَّمِيْمَةِ الْبَاغُوْنَ لِلبُرَاءِ الْعَنَتَ يَحْشُرُهُمُ اللهُ فِى وُجُوْهِ الْكِلاَبِ . رواه ابو الشيخ وابن حبان. الترغيب ج3 ص 500
“Orang-orang yang suka mengumpat, memfitnah dan orang-orang yang suka menceritakan aib orang lain dan orang-orang yang suka mengadu domba yang mencari-cari kesalahan (menuduh zina) orang-orang yang tidak melakukannya, maka Alloh menggiring mereka dalam bentuk muka anjing”.

Melihat hadits-hadits tersebut di atas, maka orang-orang iman supaya betul-betul mewaspadai usaha-usaha anak iblis yang bernama Maswath dengan semua syetan-syetan pengikutnya. Jangan sampai orang iman jadi pendukungnya iblis Maswath, suka mengadu domba sesama orang iman, menimbulkan keresahan di kalangan orang iman, tidak rukun dengan sesama orang iman, saling jatuh menjatuhkan dengan sesama jama’ah. Jangan sampai kita terperangkap dalam jebakan perangkap iblis Maswath dengan semua syetan-syetan pengikutnya. Yang akhirnya akan sama-sama masuk neraka. Na’udzu billahi mindzalik.
  
 


0 komentar:

Post a Comment